Kegiatan Sosialisasi Masyarakat Dalam Menghadapi Bencana adalah salah satu program pemberdayaan masyarakat, yang diadakan oleh Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman, Kota Madiun. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Juni 2021 itu dihadiri dengan jumlah peserta 96 orang. Tentunya dihadiri oleh Tokoh masyarakat Pandean, BPBD, LPMK, Kelurahan, hingga Satpol PP.

“Dalam rangka antisipasi maupun meningkatkan respon terhadap kesiap-siagaan bencanaa alam maka dari itu kita mengadakan sosialisasi kesiap-siagaan. Agar masyarakat dapat merespon jika nanti ada bencana alam, dan bagiamana cara mereka untuk menghadapi bencana alam tersebut” ujar Bapak Lurah Kelurahan Pandean, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

Bapak Lurah menegaskan bahwa tujuan diadakanya sosialisasi masyarakat dalam menghadapi bencan alam, ialah untuk membangun antisipasi kesiap-siagaan masyarakat dalam menghadapi bencana alam yang suatu hari nanti mungkin akan datang. Berbagai macam bencana alam yang mungkin akan datang.

“Mungkin nanti jika ada binatang buas yang tiba-tiba masuk dalam rumah warga, warga sekitar sudah mempunyai kesiap-siagaan dalam menghadapi bencana alam tersebut” tegas Bapak Lurah.

Kontributor: Gabriella Puri Millenia q?(